Sabtu, 17 November 2007

Nasionalisme Untuk Indonesia

Indonesia sekarang dalam keadaan hancur bahkan sangat memprihatinkan. Ini semua dikarenakan individu – individu manusia yang sampai saat ini menginjak Tanah Air Indonesia itu sendiri. Individu – individu yg tidak memiliki rasa nasionalisme sama sekali,!!!!! individu yang sama sekali tidak pernah bangga dengan tanah air INDONESIA !!!!! yang diperjuangkan oleh para pejuang pada zaman kemerdekaan dengan mengorbankan segalanya baik materi atau non- materi. Mereka hanya bermodalkan dengan rasa nasionalisme yang tinggi dan merasa memiliki Indonesia sebagai mana mereka memelihara dirinya. Seharusnya kita sebagai individu yang sampai saat ini hidup yang masih menginjak tanah Indonesia yang dulunya sangat memiliki nama yang besar, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Kita sudah terlalu lama lupa akan rasa kecintaan pada bangsa Indonesia yang seharusnya kita perjuangkan dengan segala kemampuan yang kita punya. Kita sebagai Individu yang menyandang sebagai Warga Negara Indonesia seharusnya malu pada diri sendiri apalagi pada orang lain karena kita berdiri hanya sebagai jiwa yang kosong dan hampa tanpa ada sedikitpun kecintaan pada bangsa yang telah menampung jiwa dan memperjuangkan jiwa kita agar bisa tetap hidup dalam naungan hukumnya. Sekarang lah saatnya kita bergerak untuk Negara, jangan hanya bisa memprotes, mengeluh, ngritik, apalagi menompangkan dagu. Sekaranglah saatnya kita memperbaiki individu kita masing – masing. Seharusnya kita bisa belajar dari semangat nasionalisme yang dimiliki oleh para pejuang Indonesia. Mereka tidak meminta apapun dari kita mereka cuma meminta untuk dikenang dan mereka menginginkan kita sekarang mengerti “ untuk apa mereka gugur dalam perjuangan”.!!!!

Wahai individu yang merasa sebagai Warga Negara Indonesia kenapa kalian harus malu untuk mengakui bahwa kita adalah INDONESIA. Kita harus percaya pada kemampuan bangsa kita dalam segala bidang, kita memiliki potensi yang melimpah, sekaranglah saatnya kita buat Bendera Merah Putih Berkibar Untuk Selama – lamanya.

Indonesia adalah tanah air kita, tanah tumpah darah kita jadi seharusnya kita sebagai Individu yang tidak pernah merasa malu berdiri di atas bumi Indonesia!!! Bergerak untuk melakukan perubahan. Yakinlah pada hati nurani kalian masing – masing bahwa Indonesia adalah Negara yang tidak sepantasnya berada pada kondisi seperti sekarang ini. Tapi perubahan TIDAK AKAN PERNAH TERJADI apabila kita sebagai Warga Negara Indonesia tidak berbakti pada tanah air kita tercinta Indonesia!!!!

Sahabatku, kalau kalian menginginkan Indonesia jaya, MARI !!!! kita keluarkan segala potensi yang kita miliki jangan hanya berdiam diri dan hanya bisa menonton apa yang terjadi. Lakukan apa yang menurut kalian benar dan buanglah apa yang menurut kalian salah. Kalau kalian berpikir intervensi dari Negara lain itu salah mari kita perjuangkan hak bangsa kita. Tapi kalau menurut kalian itu benar perjuangkan sesuai dengan kemampuan yang kalian miliki untuk membuat bangsa kita tersenyum akan hasil dari potensi yang kita miliki.

MOVE TOGETHER!!!!!!!

WE LOVE INDONESIA!!!!

INDONESIA IS OUR NATION!!!!

Nb: renungkanlah sahabat….

Tidak ada komentar: